ME and HAND & BODY LOTION

At first, saya juga tidak terlalu suka pakai HBL. Lotion yang saya pake pertama kali ya yang dikasih Mama’ pas kelas 4 SD itu. Setelahnya, saya memang sering pake produk yang sama (Viva) karena Mama’ yang belikan. Kadang juga dibeliin merk lain dengan botol jumbo yang habisnya bisa setahun lebih – itupun dengan bantuan teman hihihi. Wow. Segitu malasnya saya kalau pake lotion jadi habisinnya lama. Lama banget.
Tapi,
entah sejak kapan, saya jadi keranjingan sama HBL. Yang pasti pas udah kerja. Udah punya duit sendiri. Mau beli apa-apa jadi gak merasa bersalah kayak pake duit orangtua.
Awalnya saya cuma beli satu merk (lupa). Gak terlalu merhatiin formula, asal wanginya enak dan lembut. Gak nyengat. Lama-lama saya jadi tau ternyata ada lotion yang daya serap ke kulitnya lama. Jadi pas pake pagi dan mau wudhu buat sholat dhuhur, kulit jadi licin menjijikkan.
Saya pun mulai coba-coba beberapa merk.
Mustika Ratu (yang ada kandungan jeruk nipisnya) >> NO. Kurang nyerap.
Natur-E Daily Nourishing Lotion >> NO. Kurang nyerap juga.


Pic doesn't belong to me
Vitalis (warna corak botolnya hijau) >> YES. Wanginya segar dan nyerap.
Vaseline >> YES. Secara mahal. Awas aja gak bagus hehehe...
Citra >> YES. Lumayan terjangkau dan wanginya soft.
Nivea (day or night lotion) >> YES. Cuma wanginya kurang lembut menurut saya.
Marina >> 50:50 kalo ini. Ada yang saya suka tapi ada juga yang baunya tajam.
Viva white (Tropical Bright) >> YES. Love it banget. Wanginya segar.
Selanjutnya, gak hanya masalah daya serap. Saya pun mulai memperhatikan kandungan SPF atau UV A dan UV B-nya. Kulit saya emang dari sononya gelap sih. Saya juga gak pengen mutihin, cuma saya juga gak mau bertambah gosong hehehe.
Kadang ada merk yang mahal tapi tidak ada SPF-nya. Ada yang ber-SPF atau UV tapi wanginya menyengat. Gak banget.
Nah, saat ini, aneh bin uaneh, saya pakai beberapa merk sekaligus. Bukan ditumpuk. Jadi untuk beberapa bagian yang terpapar matahari, saya pakai yang ber-SPF. Untuk lengan bagian atas dan kaki yang tertutup (aurat hehehe) saya pakai yang biasa.
My HBL for now:
Citra Bengkuang >> walau ada UV-nya, saya tetap pakai ini untuk lengan atas karena wanginya seger apalagi kalo dipake habis mandi. Hemmm.. refreshing. I’ll repurchase ini karena seger banget.
Vaseline Intensive Care (deep restore) >> ini dipakai di kaki karena kulit kaki saya kering banget. Belum ngerasa khasiatnya sih. Baru beli 2 minggu lalu. Wanginya soft dan cepat nyerap. Pas wudhu jadi gak jijik hehehe...
Citra Sun Protected >> biasanya HBL ber-SPF mehong banget. Ini terjangkau. SPF 20. Saya pakai hanya untuk di ujung tangan yang gak tertutup sama kaki sampai mata kaki hihihi
Viva Green Tea Lotion >> Baru beli nih karena beberapa teman pakai dan saya tergoda. Wanginya segar juga lho. Ini juga dipakai di bagian yang tertutup untuk nyegerin aja. Soalnya Citra Bengkuang udah mau habis. Stock ^_^
Dapatkan di toko-toko terdekat :)

Viva White (Tropical Bright) >> ini jenisnya body creme gitu jadi lebih padat gak kayak HBL biasanya. Saya taruh di kantor buat dipakai kalau lagi beraktivitas di luar. Ada UV filter. Ini dapat gratisan dari Viva. Thank you very much Viva hihihi. Sebelumnya saya beli sendiri. Harganya di kisaran 20 ribuan. Tapi gede jadi gak rugi. Segar banget wanginya.
Marina UV White >> Series yang ada kandungan SPF-nya (SPF 15). Ini juga saya taruh di kantor. Dipakai kalau mau beraktivitas keluar dari gedung satu ke gedung lainnya hahaha... Cuma, wanginya terlalu tajam. I’ll consider to repurchase it. Dipakai gantian dengan Viva White
Senjata biar wangi selalu hihihi...

---
Ribet ya?
Gak apa-apa. Saya jalaninnya asik-asik aja. Dihitung-hitung lebih mahal tapi karena makainya gak terlalu banyak (untuk part tertentu) jadi saya bisa saja habis sebulan lebih. Seringnya dua bulan malah ^.^
Anyway, keep your skin healthy, ya sodara-sodara
~ppyong


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Timun Emas: Nenek Gak Sabar, Buto Ijo Gak Ikhlas

Music in My Life [Part I]

Friendship Life [Part IV]